Wisata Danau Poso

Sabtu, 05 November 2011

Anda pasti bertanya gambar di samping ini Danau atau Laut siii ? wess...Jangan heran gambar tersebut adalah sebuah danau yang ketiga terbesar yang ada di Indonesia. Danau ini di namai dengan Danau Poso.

Danau Poso terletak di Kota Tentena pada posisi strategis lintasan perjalanan Trans Sulawesi antara Toraja, Poso, Gorontalo dan Manado membuat Danau Poso selalu disinggahi wisatawan. Membentang dari utara ke selatan sepanjang 32 Km dan lebar 16 Km, dengan kedalaman sampai dengan 510 Meter, dan terletak pada ketinggian 657 meter diatas permukaan laut. Air di Danau Poso sangat jernih dengan hamparan pasir putih, terutama pada bulan Oktober sampai dengan April. Hidangan masakan belut besar dan ikan gurame sering menjadi menu sajian di restoran sekitar danau.

Danau Poso Merupakan obyek wisata primadona pariwisata Sulawesi Tengah dengan ditetapkannya daerah tujuan wisata (DTW) ke -22 memiliki keindahan alam sepeti pasir putih danau Poso, Air danau yang biru, serta pemandangan di sekitar danau yang indah untuk dinikmati oleh wisatawan.
 

Tiap Tahunnya danau Poso menyelenggarakan Festifal yang disebut dengan FDP (Festifal Danau Poso). Sama dengan keberadaan Danau Lindu yang tiap tahunnya mengadakan Festifal yang di sebut dengan FDL (Festifal Danau Lindu). Danau Poso merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang hoby berwisata. I Like It





0 komentar:

Poskan Komentar

When I See You Smile